Senin, Oktober 20, 2008

tips untuk berhenti merokok?!


Sebelum membaca tips ini guys, ada baiknya kamu berpikir sudah berapa lama kamu merokok?berapa banyak jenis rokok yang kamu hisap?berapa kali kamu dianjurkan berhenti merokok oleh teman dekatmu yang tidak merokok karena dia asma..atau mungkin pacar kamu yang selalu marah-marah karena asapnya mengenai mukanya ketika kamu hangout berdua dengan suasana yang romantis..ya..ya..sangat menggangu bukan?..atau bahkan mungkin nenek kamu yang dengan logat jawa kentalnya menganjurkan untuk lebih baik menabung daripada membakar uang milkmu..
Ya..ya..mungkin saja bukan?yupz..

Nah si gue mau berbagi tips sedikit untuk mengurangi kegemaran kamu menghisap rokok..

Tips No.1
Cobalah untuk menitipkan rokokmu pada temanmu yang tentu saja tidak merokok..(jangan sekali-kali mencoba untuk menitipkan pada temanmu yang merokok juga..apalagi rokok yang dia hisap sama dengan milikmu.haha..kamu tau sendiri akibatnya..)..jadi ketika kamu ingin merokok kamu terpaksa harus meminta-minta pada temanmu itu, atau bahkan kamu harus mencari-cari dia karena dia pergi entah kmana..ada baiknya titipkan pada teman wanitamu (karena pasti akan lebih sulit memintanya dibandingkan teman pria )..
efek dari tips no.1 ini kamu akan merasa malas merokok, karena harus meminta-minta pada teman wanitamu yang selalu mengajukan beribu2ribu pertanyaan sebelum kamu dapat merokok..dan kamu mungkin sedikit bingung,karena harus mencari-cari temanmu yang pergi entah kmana pada saat ingin merokok..

Tips ini akan lebih efektif jika menitipkanya pada teman yang kamu benci..atau teman yang bau badanya bersaing dengan bau domba..seseorang yang baru kamu kenal..satpam kampus..tukang becak..supir angkot..atau bahkan tukang ojeg langgananmu..ya..ya..

Tips No.2
Cobalah untuk bergaul dengan teman-teman yang tidak merokok..itu secara tidak langsung akan membuat kamu merasa segan untuk merokok..apalagi mereka tergabung dalam organisasi anti rokok yang sangat membenci rokok dan selalu memakai T-shirt bertuliskan “matikan rokokmu sebelum dia mematikanmu”..fiuuh..

Tips ini akan berbahaya apabila kamu bergabung dengan teman-teman yang tidak merokok namun mereka suka memakai narkoba..atau hobi membuat bom rakitan..temanmu yang suka mengunyah beling dan benda tajam lainya..atau teman yang suka merusak fasilitas umum dan membakarnya tanpa alasan yang jelas..
karena hal tersebut akan memberi dampak yang lebih berbahaya daripada merokok..ada baiknya apabila hal itu terjadi kembalilah mejadi perokok..


Tips No.3
Tips ini dapat dipakai apabila kamu sudah sangat frustasi untuk berhenti merokok..
Ya..cobalah untuk mengunyah rokok milikmu..tentu saja dengan keadaan belum dinyalakan (tidak dianjurkan untuk mengunyah dalam keadaan menyala.kecuali kamu merupakan anggota dari pertunjukan debus..)..
Kamu akan merasakan hal berbeda dari rokokmu..cobalah mengunyah seluruh rokok dalam bungkusnya mungkin kamu akan pusing dan muntah-muntah lalu tidak menginginkan untuk merokok lagi..semoga..

Tips ini akan lebih efektif bila kamu mengunyah rokok milik temanmu yang pemarah yang baru saja ia nyalakan ketika selesai makan, atau milik seseorang dalam angkutan umum yang walaupun penuh sesak namun tetap saja merokok, rokok milik pedagang asongan tanpa membayarnya, rokok anggota gangster, atau bahkan anggota TNI atau POLRI yang sedang santai di pos jaganya dengan beberapa temanya..itu mungkin dapat membuatmu berpikir beberapa kali untuk merokok lagi.

Hoho..Itu dia sedikit tips dari si gue yang semoga bisa membantu kamu berhenti merokok..karena dalam kenyataanya rokok dapat menyebabkan banyak hal-hal yang negatif untuk diri kamu.

Kamu bisa pilih satu diantara tiga tips itu, atau dua diantaranya, atau tiga-tiganya..atau tidak sama sekali..its okey..
Yeah..GOODLUCK GUYS..

Ingat..matikan rokok kamu ketika kamu mengisi bensin, karena selain membahayakan diri kamu juga membahayakan orang-orang disekitar kamu.ya..sangat berbahaya..ber..ba..ha..ya..

0 comments :